Berita

//

Pj Sekda Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Program MCP

2023-11-16 02:48:00 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri memimpin rapat monitoring dan evaluasi capaian aksi program Monitoring Center For Prevention (MCP) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sampai Oktober 2023 di Oproom Dayang Torek, Rabu (15/11/2023).


Dalam sambutannya, Sekda H Tamri menjelaskan MPC merupakan aplikasi terintegrasi yang dikembangkan KPK guna memudahkan monitoring upaya koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dioperasikan salah satunya oleh pemerintah daerah.


Tujuan MCP, untuk mendorong pemerintah daerah bisa melakukan transformasi nilai dan praktik pemerintahan daerah sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.


Upaya pencegahan korupsi dari MCP berfokus pada perbaikan tata kelola pemerintahan daerah yang meliputi delapan area intervensi.


Delapan area tersebut lanjut H Tamri, meliputi perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan–pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah, dan tata kelola dana desa.


“Hasil rapat hari ini akan disampaikan kepada Pj Wako dan kepada instansi terkait diharapkan dapat bekerjasama dengan Inspektorat untuk meningkatkan hasil capaian sesuai waktu yang ditentukan terutama yang belum terpenuhi,” ujarnya.


Sementara itu, Inspektur Kota Lubuklinggau, H Resta Irawan Putra mengungkapkan saat ini Kota Lubuklinggau masih berada pada angka capaian 65 persen, paling tidak mempertahankan capaian sebelumnya yakni 87 persen dan diharapkan bisa mencapai 90 persen.


“Seperti yang disampaikan Pak Sekda, mari kita selesaikan berbagai macam hambatan tersebut dengan usaha semaksimal mungkin,” tandasnya.


Ikut hadir dalam rapat, Kepala Bapenda, H Dian Chandera, Kepala DPMPTSP, H Tegi Bayuni, Kepala BKPSDM, Hj Yulita Anggraini, Sekretaris Dewan, Imam Senen, Sekretaris Diskominfotiksan, Misno, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Ibrahim, Kabag Hukum dan Aris Garnida Husein.(*/jsh)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1554
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 23204
  • Bulan Ini 74563
  • Total 912426

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?